Raih Juara 1 Lomba Puisi, Siswi Darul Istiqamah Maros Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

Herman Aulia
Aulia Nurul Izza Herman, siswi kelas XII Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Kabupaten Maros raih juara I lomba puisi di tingkat provinsi.(ist)

Terkini.id, Maros – Aulia Nurul Izza Herman, siswi kelas XII Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Kabupaten Maros, raih juara I lomba puisi di tingkat provinsi. Kompetisi bertajuk Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA ini, dilaksanakan secara daring pada tanggal 17 Agustus sampai 12 September 2020.

Lomba ini diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Aulia pun berhasil melangkah ke babak nasional, untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan. Setelah melewati serangkaian seleksi ketat, menyisihkan ribuan pesaingnya.

Tercatat ada 12.879 peserta yang berasal dari pelajar SMA di 34 Provinsi, dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), secara keseluruhan ikut dalam 11 cabang lomba FLS2N ini.

FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia. Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA tahun ini adalah baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital.

Aulia merasa dengan ikhtiar maksimal, yang membuahkan hasil yang patut disyukuri. Mulai dari belajar, latihan dan berdoa.

“Sempat saya terpikir wah ribuan peserta dari seluruh Indonesia, kira-kira bisa tidak saya menjadi salah satu dari mereka yang lolos ke tahap nasional? Ini mungkin balasan yang paling baik dari pelajaran sebelum-sebelumnya,” kata Aulia.

Siswi berbakat ini sering tampil membacakan puisi, ataupun drama bertema dakwah di SPIDI. Ia bangga bisa menyiarkan dakwah dengan seni.

“Semoga hasilnya yang terbaik. Menurut saya dakwah tanpa seni itu kaku. Semoga saya bisa berdakwah lewat syair atau sajak-sajak yang indah,” harap Aulia.

Selanjutnya, Aulia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk tampil membacakan puisi di tingkat nasional. Lombanya digelar tanggal 28 September sampai 4 Oktober 2020 mendatang.

“Perbanyak latihan dan berdoa. Selain itu kuncinya juga adalah dengan selalu berprasangka baik kepada Allah,” ucap Aulia.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Koordinasi Dana BOS untuk Madrasah di Dusun Terluar Maros

Cara Unik Anak SD di Maros Terima Rapor di Puncak Gunung

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar