Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Baznas
Rumah Sehat Baznas Makassar berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Maros mendistribusikan 20 bak penampungan air beserta air bersih dan tempat sampah kepada mustahik di Dusun Pannambungan, Desa Salenrang.( herman kambuna/terkini.id)

Terkini.id, Maros– Rumah Sehat Baznas Makassar (RSBM) berkunjung ke Kabupaten Maros dalam rangka melaksanakan Program Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat (STBM) Senin 21 September 2020.

Rumah Sehat Baznas Makassar berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Maros mendistribusikan 20 bak penampungan air beserta air bersih dan tempat sampah kepada mustahik di Dusun Pannambungan, Desa Salenrang.

Kepala RSBM Taufan Laudin mengatakan masalah air bersih masih menjadi tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Maros.

Dusun Pannambungan kata Taufan merupakan salah satu dusun yang sampai hari ini masih harus membeli air bersih guna memenuhi kebutuhan hariannya.

“Sulitnya mendapatkan sumber air bersih, menjadi kendala terbesar masyarakat dusun Pannambungan untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya,” kata Taufan.

Rumah Sehat Baznas Makassar berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Maros mendistribusikan 20 bak penampungan air beserta air bersih dan tempat sampah kepada mustahik di Dusun Pannambungan, Desa Salenrang.( herman kambuna/terkini.id)

Sehingga untuk mendapatkan air bersih mereka harus membeli air untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, cuci, masak dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Sedangkan pada musim hujan menampung air hujan untuk dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Maros yang mewakili Bupati Kabupaten Maros.

“Beliau berharap Baznas terus dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menanggulangi permasalahan STBM, terutama sanitasi dan air bersih yang merupakan salah satu kendala masyarakat pesisir di Kabupaten Maros,” ungkap Taufan.

Kepala Dusun Pannambungan mewakili seluruh warganya turut mengucapkan terima kasih kepada rumah Slsehat Baznas atas bantuan ini.

Bak penampungan air merupakan salah satu kebutuhan warga dusun Pannambungan yang belum bisa mereka penuhi dikarenakan kendala ekonomi.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, kebutuhan air warga Dusun Pannambungan dapat terbantu sehingga aktifitas warga tidak terhambat lagi dan roda ekonomi warga dapat berjalan maksimal,” harapnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Tiba di Makassar, Anggota TNI Korban Penembakan KKB Dipulangkan ke Pinrang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar