Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Serka Sahlan Anggota TNI
Peti jenazah almarhum Serka Sahlan saat tiba di Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. (herman kambuna/terkini.id)

Terkini.id, Maros – Sersan Kepala (Serka) Sahlan (45) usai ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Kamis (17/9/2020) kemarin, tiba di terminal Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros pada pukul 17.00 Wita, Jumat 18 September 2020.

Jenazah Serka Sahlan tiba usai bertolak dari Bandara Biak Papua menggunakan pesawat Garuda dengan Nomor Penerbangan GA-651 tujuan Makassar.

Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman selaku Inspektur Upacara (Irup) penerimaan jenazah (Alm) Serka Sahlan.

“Jenazah akan dikebumikan di Pemakaman pahlawan kampung halamannya Kecamatan Duam Panua Desa Paria Kabupaten Pinrang,” kata Budi kepada wartawan saat diwawancara.

Foto semasa hidup almarhum Serka Sahlan. (herman kambuna/terkini.id)

Sementara itu saudara kandung Serka Sahlan, Sudirman mengungkapkan, anak keempat dari enam bersaudara ini meninggalkan 5 orang anak dan 1 istri selama 10 bulan lamanya untuk menjalankan tugas di Papua.

“Selama bertugas kurang lebih 10 bulan atau hampir setahun di papua kakak saya ini memang jarang berkabar mungkin karena jaringan dan kondisi disana tidak memadai jadi tidak ada komunikasi sebelum dia meninggal,” ungkapnya.

Diketahui, Serka Sahlan gugur diserang KKB sekitar pukul 14.20 WIT, saat sedang dalam perjalanan membawa logistik.

Serka Sahlan merupakan prajurit TNI yang berstatus sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) di Kodim. Dia juga merupakan prajurit dari Kodim 1404/Pinrang.

Korban terkena tembak di lengan kiri dan terkena 2 tebasan parang di bagian wajah. Saat kontak senjata berlansung, korban diketahui berada paling depan sekitar 100 meter di depan rombongan. Bahkan, pada saat evakuasi, Tim Evakuasi jugasempat ditembaki beberapa kali.

Hadir yang menyambut jenazah yakni Kolonel Inf Rudi. A (Aspers Kasdam XIV/Hasanuddin, Kapolsek Bandara dan Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 1422/Maros.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peneliti BRPBAPPP Kembangkan Aplikasi Sipetak

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Laga Uji Coba, Persim Maros vs Gasma Enrekang Skor Imbang

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar