Otband Wilayah V Makassar Bagikan Masker dan Kampanye Kesehatan di Harhubnas 2020

Otband dan Kemenkes
Otoritas Bandara (Otband) Wilayah V Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar bersama kementerian kesehatan membagikan masker ke penumpag dan kampanye keselamatan penerbangan di tengah pandemi covid-19 Jumat 18 September 2020. (herman/terkini.id)

Terkini.id, Maros – Otoritas Bandara (Otband) Wilayah V Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar bersama kementerian kesehatan membagikan masker ke penumpang. Hal itu dilakukan sebagai kampanye keselamatan penerbangan di tengah pandemi covid-19 Jumat, 18 September 2020.

Kepala Otband Wilayah V Makassar, Baitul Ihwan mengatakan pemerintah telah menjamin penerbangan dengan aman, nyaman dan sehat. Maka dihari hari ulang tahun perhubungan nasional (Harhubnas) 2020 di Bandara Makassar dilakukan kampanye kesehatan dan bagi masker.

“Bahwa aman selamat dan sehat ini yang harus kita pahami bersama. Sehingga dengan kondisi yang saat ini kita harapkan mayarakat juga jangan ragu ragu untuk melakukan penerbangan yang ada di domestik Indonesia,” kata Baitul saat ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Otoritas Bandara (Otband) Wilayah V Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar bersama kementerian membagikan masker ke penumpang dan kampanye keselamatan penerbangan di tengah pandemi covid-19 Jumat 18 September 2020. (herman/terkini.id)

Sementara Staf Ahli Menteri Kesehatan Dr. Roberth J. Pattiselano mengatakanp embagian masker sendiri dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2020 yang jatuh pada 17 September. Pembagian masker dilakukan secara serentak di seluruh bandara-bandara di Indonesia.

“Tetapi hari ini secara nasional kalau tidak salah melakukan safety campaign dalam rangka hari ulang tahun perhubungan dan di bandara sultan hasnuddin ini diselenggarakan,” ujar Dr. Roberth.

Pembagian masker kata Dr. Roberth untuk kepada para penumpang bandara. Hal itu dalam rangka untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan virus covid-19.

“Karena kita tahu protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan pandemik covid 9 ini itu yang memakai masker jaga jarak dan mencuci tangan ditambah kita harus menghindari kerumunan. Tentu saja ini sudah dilakukan kementerian perhubungan dalam rangka hari perhubungan nasional,” lanjutnya.

Dr. Roberth berharap agar pandemi ini segera berlalu dan penerbangan tetap aman dan nyaman serta sehat.

“Mudah-mudahan motto hari perhubungan nasional yaitu terbang selamat aman dan nyaman sehat itu bisa kita wujudkan bersama,” ujar dia.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar