TNI-Polri dan Masyarkat di Maros Ramai-Ramai Donor Darah di HUT PMI

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, Chaidir Syam. (herman kambuna/terkini.id)

Terkini.id, Maros– TNI-Polri dan ASN hingga masyarakat umum serta komunitas kemanusiaan ramai-ramai mendonorkan darah di hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Maros, Kamis, 17 September 2020.

Ketua PMI Kabupaten Maros, Chaidir Syam mengtakan biasanya pasokan darah juga diperoleh dari masyarkat umum yang rutin mendonorkan darahnya. Namun, sejak pandemi terjadi penurunan cukup signifikan.

“Dimasa pandemi saya sudah lima kali, satu kali bersama langsung polisi satu kali bersama kodim untuk umum ini kita sudah yng ketiga kalinya,” kata Chaidir kepada wartawan saat ditemui di lokasi donor darah di Gedung Serba Guna Pemkab Maros.

Antusias pendonor darah di HUT PMI ke-75 di gedung serba guna Pemkab Maros. (herman/terkini.id)

Meski sejak pandemi Covid-19 terjadi penurunan jumlah stok darah yang cukup signifikan. Namun Chaidir mengaku bersyukur karena antusias masyarakat masih tinggi terhadap kemanusiaan untuk melakukan donor darah.

“Ya alhamdulillah saya bersyukur sebagai ketua PMI Kabupaten Maros ini dimasa pandemi atau covid 19 ini masyarakat antusias untuk melakukan donor. Terus terang kebtuhan darah di masa pandemi covid 19 ini masih sangat tinggi ya kami masih kekurangan darah untuk mensuplai yang membutuhkan tapi adanya kegiatan donor darah ini selalu bisa menutupi sedikit,” jelas Chaidir.

Adapun target untuk kegiatan rangkaian HUT PMI yang ke-75 tahun di Kabupaten Maros yaitu sebanyak 75 kantong stok darah.

“Target hari ini kita 75 kantong ya pendaftar sudah hampir 70-an inshallah semuanya bisa mendonor karna protokol kesehatan tetap kami lakukan seperti ukur suhu badan dan pemeriksaan kesehatan,” ungkap Chaidir

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar