Operasi Yustisi di Maros, Pengawasan Masker Digelar Petugas Gabungan

Petugas bagikan masker
Petugas Gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh. Jufri di kawasan kuliner PTB Maros. (herman kambuna/terkini.id)

Terkini.id, Maros – Polres Maros bersama intansi terkait menggelar pembagian masker serentak, juga mengampanyekan jaga jarak dan hindari kerumunan, Senin 14 September 2020.

Hal ini dilakukan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker yang diawali dengan apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Maros, Senin 14 September 2020.

Apel gelar pasukan dipimpin kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon SIK SH dan dihadiri oleh Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman, Sekda Maros Andi Devid Syamsuddin, Ketua DPRD Kab Maros Andi Patarai Amir serta pejabat instansi terkait di pemkab Maros.

Dalam apel itu dibacakan amanat oleh Kapolres Maros AKB Musa Tampubolon dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Maros.

Sementara di barisan apel terdiri dari personel Polres Maros, Personil Kodim 1422 Maros dan Satpol PP DAMKAR, BPBD dan Avsec.

Dalam amanatnya Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menekankan bahwa penanganan Virus Covid 19 merupakan tanggung jawab bersama.

“Penanaganan covid 19 merupakan tanggung jawab kita bersama,angka penyebaran Covid 19 secara nasional masih tinggi olehnya itu dibutuhkan langkah langkah penanganan yang serius dalam penanganan Covid 19 ini,” kata Musa.

Musa juga menekankan agar para personil yang bertugas agar senantiasa mengedepankan sikap humanis dan persuasive dalam mendisplinkan masyarakat.

“Kedepankan sikap humanis dan persuasive dalam mendisiplinkan Masyarakat,utamakan keselamatan diri pribadi,jangan sampai kita yang menghimbau malah kita yang terpapar virus covid 19,” lanjutnya.

Polres Maros bersama Kodim 1422 Maros bersama instansi terkait, berkomitmen mendampingi pemerintah kabupaten Maros untuk menegakkan disiplin dan menjaga kesehatan masyarakat di tengah ancaman pandemi saat ini.

“Kita berharap semua komponen masyarakat di kabupaten Maros mendukung dan berpartisipasi aktif,” harap Musa, yang juga mantan Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel itu.

Usai gelar apel, petugas gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan langsung membagikan masker ke pengguna jalan di sekitaran kawasan pusat kuliner PTB Maros.

Sasaran dalam operasi yustisi adalah pendisiplinan warga yang tak memakai masker.

“Masker dibagikan kepada masyarkat yang tak memakai masker. Ini rangkaian deklarasi pilkada damai yang kemarin itu,” kata Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh. Jufri.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar