Dandim Maros Buka Turnamen Futsal Komsos Kreatif

Turnamen Futsal
Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman membukan turnamen futsal. (ist)

Terkini.id, Maros – Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman membukan turnamen futsal di lapangan sepak bola di Dusun Manggai Desa Dami Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Minggu 13 September 2020.

Dandim Maros didampingi Kapten Inf Nasru (Pasi Ter) membuka secara resmi lomba Futsal yang diawali dengan tari Tobelo oleh Anak Santri TPA Al-Haadi binaan Serda Siswadi Bintara Kodim Maros.

Komandan Kodim Letkol Inf Budi Rahman mengatakan kegiatan lomba tersebut menjadi kegiatan kreatif rutin yang dilakukan satuannya tiap tahun. Tiap tahun lomba yang diselenggarakan bergantian, untuk tahun ini adalah lomba Futsal.

“Sesuai dengan tema Komsos Kreatif hari ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berkreativitas dan berkarya, serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” kata Letkol Inf Budi.

Dengan Komsos kreatif ini pula, Dandin Maros mengajak bersama membangun bangsa mulai dari tingkat desa, kecamatan, sampai dengan tingkat provinsi.

“Kami juga mengajak adik-adik generasi muda untuk semakin cinta budaya kita sendiri, cinta kepada tana air. Melalui lomba sepak bola Futsal yang menunjukkan simbol perjuangan sesama tim,” lanjutnya.

Lomba futsal ini, juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan menumbuhkan minat bakat. Sekaligus menjaling ajang untuk menjaring bakat Futsal di Kabupaten Maros.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapten Inf Nasrun (Pasi Ter Kodim, Andi Irfan (Camat Tanralili), Basri SM (Kepala Desa Damai) para Babinsa, Binmas, Tokoh Agama, dan Tomas serta undangan lainnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Laga Uji Coba, Persim Maros vs Gasma Enrekang Skor Imbang

Lionel Messi Terduduk Lesu Setelah Dibantai Bayern

Berakhir Imbang, Timnas U-16 Dapat Pelajaran Berharga

Pertahanan Juventus Keropos di Tangan Maurizio Sarri, Ada Apa?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar