Bupati Maros Minta ASN Disiplin Patuhi Protokol Covid-19

Bupati Maros Hatta
Bupati Maros Hatta Rahman imbau ASN di seluruh OPD Pemkab Maros agar disiplin terapkan protokol Covid-19.(herman kambuna/terkini.id)

Terkini.id, Maros – Bupati Maros, Hatta Rahman meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dikatakan Hatta, pasca adanya tiga orang ASN di dinas Kesehatan Kabupaten Maros terkonfirmasi positif covid-19, Rabu 9 September 2020.

Sehingga, atas imbauan Hatta itu, maka seluruh ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan Maros diwajibkan mengikuti tes swab.

“Terkomfirmasi kemarin. Jadi ada tiga ASN kita di dinas kesehatan yang terkomfirmasi positif covid. Oleh itu kita imbau dinas kesehatan untuk melakukan swab,” kata Hatta saat ditemui, Rabu 9 September 2020.

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Maros. (herman/terkini.id)

Sementara bagi ASN yang telah mengikuti tes swab dan dinyatakan positif diminta untuk menerapkan sistem kerja di rumah atau WFH dan jika penyebaran kasus positif semakin luas, sembari menunggu hasil swab-nya.

“Yang kemudian dinyatakan positif diwajibkan melakukan kerja dari rumah atau WFH. Kemudian seluruh ASN sekarang diwajibkan kembali untuk melakukan protokol kesehatan dan semua OPD,” lanjut Hatta.

Dijelaskan Hatta, seluruh ASN di OPD diwajibkan untuk mengukur suhu badan dan pakai masker walau dalam ruangan dan tetap mencuci tangan menggunakan handzanitezer.

“Jadi sebelum masuk kantor harus mengukur suhu badan memakai masker walupun dalam ruangan kemudian diwajibkan mencuci tangan dan memakai handzaniteser,” jelasnya.

Pemkab Maros akan mengambil langkah WFH, jika ASN yang mengikui tes swab dinyatakan positif Covid-19. Sementara ketiga ASN yang lebih dulu dinyatakan positif covid, kini sudah diisolasi di salah satu hotel di Makassar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar