3 ASN Dinkes Maros Positif Covid-19

Dinkes Maros
Sebanyak tiga orang pegawai negeri di Dinas Kesehatan Kabupapaten Maros terpapar covid 19. (herman/terkini.id)

Terkini.id, Maros – Sebanyak tiga orang pegawai negeri di Dinas Kesehatan Kabupapaten Maros terpapar covid 19. Ketiganya terkomfirmasi positif usai melakukan kegiatan dinas di salah satu hotel di Maros beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Maros, dr Jonet Noviyanto, Rabu 9 September 2020. Ia mengatakan awalnya, kasus positif Corona di Dinas Kesahatan itu terungkap saat adanya rapid test yang dilakukan bagi para calon pegawai negeri sipil yang hendak ikut tes.

“Jadi memang betul ada tiga orang yang terkonfirmasi di dinas kesehatan. Hari ini kita sudah tes swab sebanyak 53 orang, kemarin itu ada 22 yang kita swab dan 2 yang positif,” kata dr Jonet.

Kata dr Jonet untuk mencegah penyebaran yang lebih luas, seluruh ASN di Dinkes Maros diminta menjalani tes swab dan bagi pegawai yang memiliki gejala mengarah ke covid diminta istirahat atau isolasi mandiri. Tes swab sendiri dilakukan di kantor Dinkes Kabupaten Maros.

“Jadi setelah tiga terpapar covid kami melakukan kegiatan tes swab kepada semua pegawai,” lanjutnya.

Dikatakan dr Jonet Dari total 80 pegawai, sudah ada 75 orang yang mengikuti swab. Sehingga salah satu orang dari ASN Dinkes ikut rapid test itu dinyatakan 2 positif.

“Satu dari ASN Dinkes itu diikutkan juga. Ternyata dia reaktif. Terus diswab hasilnya juga positif. Selanjutnya kita lakukan swab ke 22 orang, nah dari situ ada 2,” ujar Jonet.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peneliti BRPBAPPP Kembangkan Aplikasi Sipetak

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Laga Uji Coba, Persim Maros vs Gasma Enrekang Skor Imbang

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar