Kampanye Keselamatan Penerbangan di Era New Normal

Pesawat Lion Air
GM Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi dan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait. (ist)

Terkini.id, Maros – Sebagai salah satu upaya menarik minat masyarakat untuk terbang lagi dan memulihkan wisata di Sulawesi Selatan, PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Lion Air Group adakan kegiatan Kampanye Keselamatan Perjalanan “Safe Travel Campaign” di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros Sabtu 5 September 2020.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Presiden Direktur Lion Air Group dan untuk memberikan informasi terkait bagaimana penerapan protokol kesehatan, aturan-aturan penerbangan dan berwisata di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Saya mendukung kampanye ini untuk terbang lagi dengan aman dan nyaman. Namun di masa adaptasi kebiasaan baru ini, pengelola bandara akan tetap terapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya,” kata General Manager Bandara Wahyudi.

Protokol Kesehatan di Bandara Sultan Hasanuddin telah diterapkan sejak pertengahan bulan Maret 2020. Dan sampai saat ini tetap diterapkan dan diawasi secara ketat demi kenyamanan dan keamanan pengguna jasa.

Lion Air Group sendiri telah menerapkan sistem HEPA Filter yang dapat menyaring udara dari luar kabin pesawat jadi sirkulasi udara satu arah dari luar disaring kedalam kemudian dikeluarkan kembali udara tersebut.

“Kami telah menggunakan HEPA Filter dan melakukan pembersihan dalam pesawat secara rutin sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group.

Sementara Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan Denny Irawan Saardi mengatakan protokol kesehatan kini menjadi ujung tombak protokol lainnya.

“Kami sebagai Pengurus pariwisata juga harus mengacu pada protokol tersebut. Semua tempat wisata harus menerapkan protokol kesehatan. Jadi tetap bisa berwisata dengan aman,” kata Denny.

Selain stakeholder yang berperan melakukan kampanye ini, Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Lion Air Group juga mengajak pecinta aviasi, influencer di bidang traveling, serta perwakilan dari Genpi Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan kegiatan tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu, tempat duduk yang berjarak, menggunakan masker dan handsanitizer.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peneliti BRPBAPPP Kembangkan Aplikasi Sipetak

Laga Uji Coba, Persim Maros vs Gasma Enrekang Skor Imbang

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Diduga Lakukan Pungli, 4 Oknum Kemenag Maros Diperiksa Jaksa

3 ASN Dinkes Maros Positif Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar