Bertani dengan Sampah Botol Plastik Ala Jurnalis TV

achmad fachmi
Achmad Fachmi (28) pemuda yang jurnalis TV berdomisili di Dusun Bugis, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros bercocok tanam hidroponik. (ist)

Terkini.id, Maros – Diawali dari keprihatinan maraknya sampah plastik botol yang berserakan dimana – mana membuat seorang jurnalis TV di Maros, Sulawesi selatan kemudian memanfaatkan limbah plastik botol untuk dijadikan wadah bercocok tanam hidroponik.

Berkebun Hidroponik di Rumah tidak mesti menggunakan pipa paralon anyar yang harus didapatkan dengan budget yang mahal. Ada cara lain tentunya bisa menghasilkan kualitas panen melimpah namun tidak membutuhkan modal besar yaitu dengan sampah plastik.

Achmad Fachmi (28) pemuda yang berdomisili di Dusun Bugis, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros ini telah membuktikannya sendiri.

Dengan bermodalkan sampah plastik, berbagai tanaman sayuran dengan kualitas baik telah berhasil ia kembangkan di kebun lahan sempit miliknya, seperti Sayuran Kangkung, Sawi, Bayam, Seledri dan Selada.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar