Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020, Ini Penegasan Kapolres Maros

Kapolres Maros
Kapolres Maros Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020. (Ist)

Terkini.id, Maros – Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh tahun 2020 di Mapolres Maros, Kamis, 23 Juli 2020.

Dalam Operasi Patuh 2020 mengusung tema Polri Siap Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dibidang Kamseltibcarlantas dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Covid-19.

Menurut Kapolres, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih saat ini pemerintah memberlakukan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

“Sebagai konsekuensi hal itu,  kita dalam tugas kali ini harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan serta melengkapi diri dengan alat pelindung diri,” jelas Kapolres.

Operasi patuh tahun ini, menyasar pada pengurangan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Serta peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas termasuk pada kepatuhan untuk penggunaan masker dan melakukan social distancing untuk mengupayakan terciptanya situasi Kamseltimcarlantas di Kabupaten Maros.

“Dengan kompleksnya tujuan yang ingin dicapai dari operasi ini, kita menyadari bahwa hal ini tidak bisa ditangani oleh Polisi Lalu Lintas sendiri, melainkan harus bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya,” ucap Kapolres.

“Kita kan sudah diamanatkan oleh pimpinan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, Sehingga keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian kita semua karena hal ini merupakan cerminan budaya bangsa,” tutup Kapolres.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar