Ini Langkah untuk Dapatkan SIM Internasional

Polres Maros
Pelayan SIM Internasional Polres Maros. (Ist)

Terkini.id, Maros – Satuan Lalu Lintas Polres Maros sosialisasikan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) International bisa dibuat dari rumah tanpa harus ke SATPAS SIM.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah mengatakan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Internasional sekarang bisa dibuat secara online.

“SIM online internasional ini lebih mudah, karena bisa registrasi di rumah saja, tidak perlu datang ke sini,” kata AKP Amaliah Normadiah. Sabtu, 04 Juli 2020.

“Kemudian tinggal melengkapi administrasi, foto, beberapa menit selesai,” lanjutnya.

Adapun syarat bagi pemohon untuk bisa mendapatkan SIM internasional secara online ini meliputi SIM asli, KTP asli, paspor, capture pendaftaran, bukti pembayaran, Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) khusus WNA.

Adapun pembuatan SIM internasional ini dikenakan biaya sebesar Rp 250.000. Sedangkan biaya perpanjangan SIM internasional sebesar Rp 225.000.

Amalia menjelaskan, bagi pemohon yang ingin mengajukan pembuatan bisa mengisi formulir di laman website, sim.korlantas.polri.go.id. Setelah melakukan pengisian administrasi, pemohon kemudian datangi kantor Korlantas guna mengirimkan dokumen registrasi sekaligus foto SIM internasional.

Sementara jadwal pelayanan pada hari Senin – Jumat, pukul 08.00 WITA – 15.00 WITA.

Diberitakan sebelumnya, Polri meresmikan layanan pembuatan SIM online Internasional yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ibunya Sedang Sakit, Gadis Cantik Ini Rela Jadi PSK Demi Biaya Pengobatan

Begini Cara untuk Dapatkan Uang Pecahan Rp75.000

Ini Cara untuk Cairkan Subsidi Rp 600 Ribu untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp 5 Juta

Geopark Maros Pangkep Penuhi Syarat Bergabung dengan Global Geopark UNESCO

KPK Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar