Pesawat Garuda Indonesia Alami Runway Excursion di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Garuda Indonesia
Kondisi Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Sultan Hasanuddin. (Foto Instagram)

Terkini.id, Maros – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor GA613 rute Makassar- Jakarta dikabarkan mengalami keluar jalur Runway (Runway Excursion) pada saat hendak lepas landas (take off) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rabu, 01 Juli 2020.

Baitul Ikhwan selaku Kepala Otoritas Bandara, mengatakan “kabar yang kami terima yaitu, kronologinya terjadi sekitar pukul 19:00 WITA. Dan saat ini kami masih mengumpulkan data-data bersama pihak maskapai Garuda Indonesia beserta Angkasa Pura I,” kata Kepala Bandara wilayah V Makassar.

Sejauh ini dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun untuk sementara waktu pesawat batal diberangkatkan.

Relation Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto juga mengimbuhkan untuk seluruh calon penumpang yang batal berangkat untuk sementara waktu diarahkan untuk ke hotel.

Kondisi Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Sultan Hasanuddin. (Foto Instagram)

Iwan juga menegaskan pesawat tersebut tidak tergelincir tetapi keluar landasan saat hendak take off dan untuk perkiraan cuaca sendiri sebenarnya hari ini cukup bersahabat untuk lepas landas.

“kami secepat mungkin bekerja bersama pihak maskapai Garuda Indonesia untuk melihat bagaimana hasil akhir investigasinya,” tutup Iwan, Manager Stackholder Sultan Hasanuddin.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar