Ini Dilakukan Komunitas di Maros Membantu Korban Bencana

Maros
Gabungan Komunitas Melakukan Penggalangan Dana di Lampu Merah Patung Kuda Maros.(Ist)

Terkini.id, Maros – Komunitas Kepemudaan yang berada di Kabupaten Maros dan Pangkep melakukan aksi penggalangan dana di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Samping pertamina patung kuda, Selasa, 2 Juli 2020.

Bayu Sanjaya, Koordinator Lapangan, mengatakan ini lakukan berdasarkan rasa kepedulian antar sesam manusia. Baru-baru ini Kabupaten Bantaeng, Jeneponto dan Wajo mengalami musibah banjir dan longsor.

“Kami bersama kawan-kawan dari Pangkep melaksanakan agenda ini karena didasari oleh rasa kepedulian dan kami menekankan diri agar selalu membantu sesama,” kata Bayu saat ditemui di Lampu Merah Maros.

“Pada saat banjir di Bantaeng dan Jeneponto baru-baru ini, kami sempat membentuk tim relawan yang bertujuan untuk menambah tenaga relawan disana,” lanjutnya.

Gabungan komunitas dan relawan setelah melaukan penggalangan dana, akan langsung menyalurkan ke pihak yang bertanggung jawab nantinya.

“Sebetulnya kita juga tidak terlahir dari turunan orang kaya, hanya kami turun ke jalan untuk menyuarakan kemanusiaan bahwa hari ini masih ada saudara kita yang sedang dalam masa sulit dan butuh sedikit bantuan finansial di tengah musibah yang sedang mereka hadapi,” tutup Bayu.

Adapun komunitas yang terlibat di galangan dana kali ini, yaitu; Anak-anak Peduli Maros dan Pangkep, Rumah Aspirasi TA, KPA Butterfly, Sapma PP, Pada Idi Official, Pejalan Maros dan Maros Persahabatan Tanpa Batas.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar