Ini Langkah Bawaslu Maros Dalam Cegah Pelanggaran

Bawaslu
Bawaslu Maros gelar Bimtek Se-Kabupaten Maros.(Foto:Guntur)

Terkini.id, Maros – Badan pengawasan pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros gelar kegiatan Bimbingan Tehnik pengawas desa/kelurahan, Se-kabupaten Maros. Yang akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros 2020, Jumat 26 Juni 2020.

Amiruddin, SH.MH, Kepala hukum dan penindakan penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa (HPP) mengatakan bimbingan pengawas ini rutin dilakukan setiap pemilihan umum.

“Bimbingan Tehnik pengawas pemilu ini memang rutin di gelar setiap akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan oleh Bawaslu, hal ini dilakukan agar tim dari Bawaslu yang di tempatkan di tiap-tiap kecamatan tidak bingung lagi ketika sudah berada pada waktu pemilihan dan bisa lebih rileks karena sudah ter-follow up,” Amiruddin.

Bimbingan tehnik yang di agendakan oleh Bawaslu dilaksanakan di Baruga B kantor bupati, Kecamatan Turikale, Kelurahan Pettuadae, Kabupeten Maros.

Sementara itu, Muhammad Gazali Hadis Spd.I Mpd.i pengawasan hubungan masyarakat dan antar lembaga. (PHL) menjelaskan Bawaslu akan bekerja semaksimal dengan memberikan pemahaman tentang regulasi-regulasi yang ada.

“Kami dari pihak Bawaslu akan bekerja semaksimal mungkin untuk memfasilitasi audiens yang hadir, dan juga kami memberi materi-materi tentang regulasi mekanisme agar mengetahui kapan tim pengawasan harus menggunakan saran perbaikan dan meregulasi semua dengan baik dan benar sesuai apa yang telah di oleh Bawaslu,”tutup Muhammad Gazali Hadis.

Bawaslu juga memberi pemaham tentang simulasi perbaikan alat kerja hal ini dilakukan untuk memandu tim pengawasan tentang bagaimana ketika terjadi hal-hal yang bisa dikatakan melanggar aturan.

Dan kegiatan tersebut di hadiri hampir seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Maros, termasuk; Mandai, Marusu, Maros baru, Lah, Bontoa. Untuk kecamatan Mallawa dan Cenrana dilaksanakan di Camba.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar