Ini Kondisi Kakek Tua Tinggal di Gubuk Reok Ditengah Empang

Abdul Salam
Kondisi rumah Kakek Abdul Salam di Dusun Lalatedong, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. (Foto : maros.terkini.id)

Terkini.id, Maros – Kakek Abdul Salam mempunyai cerita sendiri tinggal di Gubuk reok berada jauh dari permukiman warga. Di usia sekitar 80an tahun harus menikmati hidupnya sendiri di Gubuknya.

Kakek tua Abdul Salam tinggal di Dusun Lalang tedong, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Ia sudah satu tahun tinggal di Dusun Lalang tedong.

Hari-harinya ia habiskan di Gubuknya, kadang ia harus berjalan kaki sejauh 2 Km hanya untuk belanja memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Kakek tua Abdul Salam juga kadang menerima bantuan makanan dan air minum dari warga yang melewati sekitar rumahnya.

Pemberian bantuan sembako dari pemuda(i) Bontoa. (Foto : maros.terkini.id)

Widia Lestari yang memberikan bantuan sembako merasa kaget melihat kondisi kakek yang tinggal di Gubuk jauh dari jangkauan permukiman warga.

“Sangat sedih melihat kakek yang sudah tua tinggal sendiri di Gubuk yang jauh dari permukiman warga,” ucap Widi Aktivis Perempuan. Kamis 21 Mei 2020.

Widi juga berharap agar Pemerintah setempat bisa menyediakan tempat tinggal di tengah-tengah warga, agar mudah untuk di jangkau oleh warga.

“Semoga pemerintah setempat bisa menyediakan tempat tinggal yang mudah di jangkau oleh warga, agar ada yang bisa melihat kondisinya. Kasihan kakek yang sudah tua tinggal sendiri jauh jangkauan warga sekitar,” ungkap Widi.

Sementara Kepala Dusun Lalang tedong H Usman mengatakan kadang warga sekitar yang memberikan bantuan makanan untuk Kakek Abdul Salam. Pemerintah Desa juga setiap saat memberikan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Kalau ada lagi sembako, dibawakan lagi, kayak kemarin malam ada yang bawakan sembako,” kata H Usman.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar