Sebanyak 25 Unit Kendaraan Roda Dua Diamankan di Polres Maros

Iptu Syamsir
Polres Maros amankan 25 unit kendaraan roda dua yang melakukan balap liar (Ist)

Terkini.id, Maros – Polres Maros amankan sebanyak 25 unit kendaraan roda dua berbagai merek yang digunakan oleh remaja untuk balap liar.

“Kami gelar operasi sejak subuh terus kita lanjutkan saat tadi mau buka puasa. Total yang kita amankan 25 unit roda dua dari berbagai merek. Kita amankan di beberapa tempat berbeda, ada yang di Pattene, di kecamatan Tanralili, dan di Bantimurung,” kata KBO Satlantas Polres Maros, Iptu Syamsir, Senin 4 Mei 2020.

Iptu Syamsir mengatakan dibeberapa tempat memang kerap dilakukan balapan liar oleh sekelompok anak muda. Balapan itu dimulai selepas Sholat tarwih, sholat subuh dan menjelang berbuka puasa.

“Ya memang ada beberapa tempat. Tiap malam kita itu turun membubarkan balapan liar. Tapi memang ramainya itu pas setelah sholat subuh. Rata-rata pelakunya itu anak remaja. Sangat membahayakan,” lanjut Iptu Syamsir.

Saat ini kendaraan tersebut diamankan di Polres Maros, meskipun kendaraan lengkap, akan tetap ditahan hingga Ramadhan usai. sementara kendaaraan yang dianggap melanggar akan ditindak dengan ketentuan yang berlaku.

Tak hanya satuan lalu lintas, semua personil Polres dan Polsek juga akan terus dikerahkan untuk melakukan razia balapan liar selama Ramadhan ini di tengah pandemi Covid-19 ini. Polisi himbau warga untuk tidak melakukan kembali aksi Balap Liar.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, kami himbau masyarakat untuk menerapkan Physical distancing, menjaga jarak, jangan malah melakukan kegiatan negatif seperti balap liar ini,” pungkas Iptu Syamsir.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rapat Pleno Terbuka KPUD Maros Dijaga Ketat Polisi

Dinsos Kabupaten Maros Pengguna Pertama Siksdroid di Wilayah Indonesia Timur, Ini Pencapaiannya

Operasi Patuh 2020 Polres Maros, Pelanggaran Lalu Lintas Didominasi Tidak Memiliki SIM

Warga Keluhkan Sistem Penerimaan BST, Ini Penjelasan dari Dinas Sosial Kabupaten Maros

Andi Ilham Nadjamuddin Kunjungi Warga di Kampung Bulli-bulli, ini Harapannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar