Satu Warga Maros Dinyatakan Positif Terkena Corona

Virus Corona
Dua pasien positif di Maros Jalani isolasi mandiri. (Ist)

Terkini.id, Maros – Pasien positif corona di Sulawesi Selatan bertambah, satu warga Kabupaten Maros dinyatakan positif virus Corona atau Covid 19.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19  Pemerintah Kabupaten Maros, dr Syarifuddin.

Pasien tersebut diinformasikan berasal dari Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Kata Syarifuddin pasien tidak memiliki riwayat perjalanan atau kontak fisik dengan pasien Corona.

“Iya memang ada satu orang pasien jenis kelamin laki-laki dengan umur 62 tahun dari Kecamatan Mandai, tapi saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin, sebelumnya pasien tidak pernah bepergian jauh,” katanya, Jumat, 27 Maret 2020.

Sebelumnya pasien dirawat di rumah sakit AURI dr Dody Sardjoto, karena keluhan jantung dan setelah diperiksa selama 4 hari ternyata pasien positif Corona.

“Jadi saya mengimbau masyarakat tidak keluar rumah, atau berkumpul di tempat ramai, agar penyebaran Corona tidak meluas, apalagi sudah ada satu orang yang positif,” lanjutnya.

Data sebaran covid-19 pada kota/kabupaten di Sulsel.Foto.covid19.sulselprov.go.id

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10 orang, sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang.

Sekedar diketahui, yang termasuk kategori Orang Dalam pemantauan atau ODP yakni orang dengan gejala demam (>38c) atau ada riwayat demam atau ISPA TANPA Pneumonia DAN memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yakniorang yang mengalami gejala demam (>38c) / riwayat demam, ISPA DAN Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar