Dapat Bantuan Bibit Sukun Dari BPTH II, Pemuda Tanah Gersang Lakukan Penanaman di 3 Desa

Bontoa
Penggerak Pemuda Tanah Gersang Rahmat Nasura Lakukan Penanaman di Desa Pajukukang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.(ist)

Terkini.id, Maros – Setelah mendapatkan bantuan bibit gratis dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah II, Pemuda Tanah Gersang (PTG) lakukan penanaman di beberapa desa.

Dalam penanaman tersebut, Pemuda Tanah Gersang lakukan penanaman bibit pohon sukun di Desa Pajukukang, Desa Tunikamaseang dan Desa Bonto Bahari.

Bibit yang di tanam adalah jenis sukun, dalam kegiatan tersebut Pemuda Tanah Gersang tanam bibit sejumlah 50 bibit pohon yang akan ditarget sebanyak 2000 bibit pohon nantinya.

Pemuda Tanah Gersang memilih bibit sukun berawal dari hasil dialog publik yang telah dilakukan bersama Instansi Pemerintah dan Akademisi Unhas DR.Ir. Zulkifili Djafar, yang menyarankan untuk menanam pohon sukun.

“Kita merujuk dari hasil yang di dapat dari dialog publik tersebut dan ini menjadi langkah kita bersama-sama seluruh penggerak Pemuda Tanah Gersang untuk serius mengawal polemik krisis air bersih di Bontoa,” Jelas Arung Kordinator Pemuda Tanah Gersang saat ditemui oleh wartawan, Selasa (17 Maret 2020).

Dalam hasil dialog tersebut pohon sukun bisa menjadi solusi untuk menuntaskan krisis air bersih karena sukun mampu menetralisir air asin menjadi air tawar dan bisa menjadi penampungan air secara alami dan juga langkah penghijauan di Kecamatan Bontoa.

Pemuda Tanah Gersang Lakukan Penanaman di Desa Bonto Bahari Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.(ist)

Sukun juga bisa nantinya berpotensi menghasilkan peluang usaha lewat buahnya nanti.

Sementara kordinator tim penanaman bibit di dampingi oleh penggerak Pemuda Tanah Gersang tersebut merasakan rasa syukurnya bisa mendapatkan bantuan bibit dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan Wilayah II (BPTH II).

“Kami ucapkan terima kasih untuk BPTH II telah membantu kami dalam kebutuhan bibit, semoga bibit ini bermanfaat untuk Kecamatan Bontoa dari segi penghijauan dan bisa menjadi solusi krisis air bersih,” ujar Firmansyah atau sapaan bang Simon.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dandim Maros Berikan Jam Komandan ke ASN dan Anggota Koramil Bantimurung

Rumah Sehat Baznas Salurkan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah di Maros

Tingkatkan Sanitasi dan Hidup Sehat Baznas Maros Bagikan 20 Tandon Air

Pelanggar Protokol Covid-19 di Maros Dihukum Pushup dan Pungut Sampah

Serka Sahlan Korban Penembakan KKB Tinggalkan 5 Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar